Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alasan Kenapa Mendaki Gunung Bisa Membuatmu Ketagihan

rejamjejak -- Mendaki gunung saat ini telah menjadi hobi baru yang sedang digandrungi belakangan ini. Kegiatan Mendaki gunung dinilai menjadi sebuah hobi yang mahal, sulit dan berbahaya. Dengan membawa peralatan mendaki yang cukup banyak hingga menyusuri hutan rimba dan jalur yang terjal di pegunungan, tentu saja cukup menyita stamina dan juga fisik. Walaupun melelahkan, kegiatan mendaki gunung tetap dilakukan seolah-olah membuat ketagihan atau kecanduan untuk terus mendaki. Kira-kira apa ya alasannya? Yuk, simak langsung ulasan berikut ini:

Mensyukuri Hal-Hal Kecil

Mendaki gunung akan membuat anda lebih mensyukuri apa yang anda miliki saat ini. Karena di gunung, anda tidak bisa dengan bebas mendapatkan apa yang anda inginkan. Contoh kecilnya air, jika anda ingin air maka anda harus mencari sumber mata air. Untuk mencuci muka pun, anda harus mencari sumber mata air. Dengan ini akan membuat anda lebih mensyukuri hal-hal kecil yang anda dapatkan.

Perjalanan Hati

Pernahkah anda mendengar bahwa musuh terbesar dalam hidup kita adalah diri sendiri? Itu benar, dan dengan mendaki gunung anda bisa menaklukkan diri sendiri. Mendaki gunung memaksa anda untuk keluar dari zona nyaman. Anda harus mau bekerja keras dan memaksa stamina anda hingga titik penghabisan untuk bisa sampai ke puncak. Mendaki bukan proses untuk menaklukkan gunung, melainkan menaklukkan diri sendiri.

Memberi Suasana Baru

Aktivitas sehari-hari memang membuat anda cepat bosan. Sementara di gunung, anda bisa menemukan banyak hal-hal baru, seperti suasana hutan di sepanjang jalur pendakian, sungai yang jernih, pemandangan alam yang indah di atas puncak, bahkan hewan liar akan anda temukan di gunung. Tentunya hal ini bisa membuat anda mendapatkan suasana baru dan lebih fresh.

Memotivasi Diri Sendiri

Lelah dengan segala aktivitas sehari-hari membuat orang akan gampang menyerah dan juga malas. Namun, dengan mendaki gunung anda bisa memotivasi diri sendiri untuk mencapai puncak dan tidak boleh malas untuk bisa sampai. Jika sudah terbiasa dengan itu, tentu dalam kehidupan sehari-hari anda juga bisa dengan mudah untuk memotivasi diri sendiri.

Moment saat Mencapai Puncak

Bagi seorang pendaki, belum lengkap rasanya jika tidak mencapi puncak. Yaa, puncak gunung merupakan sebuah kebanggaan dan kepuasan dari segala rasa lelah ketika berada dalam perjalanan. Ada kepuasan tersendiri saat berhasil sampi dipuncak, dan itulah yang membuat pendaki gunung ketagihan untuk terus mendaki.

Rasa Kekeluargaan dan Kebersamaan Bersama Teman

Rasa solidaritas akan lebih terasa saat anda mendaki bersama teman. Percayalah, puncak hanyalah bonus, tapi kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan dan perjuangan yang dilalui bersama teman itu menjadi lebih terasa saat mendaki bersama.

Itulah beberapa alasan mendaki gunung bisa membuat ketagihan. Mendaki gunung memang menyajikan suasana yang lain yang tidak pernah anda dapatkan di tempat lain dan akan membuat anda tidak akan pernah merasa bosan untuk kembali lagi. Gunung menjadi salah satu tempat bagi orang-orang yang mencari ketenangan dan pergi sejenak dari keramaian kota yang hanya terletak kesombongan. Explore terus keindahan Indonesia dan salam LESTARI!

Posting Komentar untuk "10 Alasan Kenapa Mendaki Gunung Bisa Membuatmu Ketagihan"