Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 15 Film Petualangan dan Survival yang Harus Kamu Tonton!

rekamjejak -- Film dengan genre petualangan memang tidak ada habisnya, apalagi jika dibumbui dengan survival. Film-film ini biasanya mengisahkan tentang orang-orang yang berani mengambil risiko dalam hidupnya dan orang-orang yang ingin keluar dari zona nyaman demi merasakan sesuatu yang berbeda. 

Kali ini saya akan merangkum beberapa film terbaik pilihan saya untuk para pendaki ataupun survivor. Kira-kira film apa saja ya yang menceritakan tentang petualangan dan survival yang bisa menginspirasi sahabat rekamjejak? Penasaran kan? Yuk, intip daftar nya berikut ini.

127 Hours (2010)

Saya rasa film ini sudah tidak asing lagi dikalangan para pendaki, karena memang sering kali film ini dijadikan sebagai motivasi. Film 127 Hours ini menceritakan tentang perjuangan Aron Ralston yang menyelamatkan diri dari jepitan batu besar dimana tangannya terkunci di Blue John Canyon. Usaha bertahan hidup yang dilakukan oleh Ralston ini akan menginspirasi anda tentang bagaimana kehebatan Ralston ketika kecelakaan menimpanya di tempat terpencil seorang diri akan membukakan mata kita betapa berharganya kehidupan kita.

Cast Away (2000)


Film ini dibintangi oleh Tom Hanks yang menceritakan tentang seorang bernama Chuck Noland. Dimana ia ditugaskan oleh direktur perusahaannya untuk meninjau salah satu perusahaan di wilayah bagian pasifik selatan. Dalam film ini pesawat yang ditumpangi Chuck terjatuh dan membuatnya terdampar di sebuah pulau asing, dimana semua penumpang dalam pesawat tersebut meninggal dunia. Chuck bertahan seorang diri di pulau tersebut selama 4 tahun. Hingga akhirnya ia berhasil membuat perahu rakit demi meloloskan diri dari pulau asing tersebut.

A Lonely Place to Die (2011)

Film ini menceritakan tentang 5 orang pendaki yang sedang melakukan pendakiannya di pegunungan Skotlandia. Dimana dalam perjalanannya mereka menemukan anak kecil di dalam sebuah liang dalam tanah yang dikasih cerobong untuk sistem pernapasan anak tersebut. Mereka berusaha menolong anak tersebut dan mencoba membawanya ke kota terdekat. Dalam perjalanan, ada dua orang penjahat yang menculik anak tersebut dan berusaha membunuh mereka. Hingga akhirnya tiga pendaki itu tewas, namun ada dua pendaki yang berhasil meloloskan diri dan membawa anak itu ke kepolisian terdekat.

Wildlike (2014)

Film ini berkisah tentang seorang gadis bermasalah bernama Mackenzie yang dibawa ke Alaska untuk tinggal bersama pamannya. Tapi ternyata, pamannya tidak sebaik apa yang Mackenzie pikirkan. Hubungan mereka kacau dan memutuskan Mackenzie untuk melarikan diri dari rumah pamannya. Namun sialnya, Mackenzie tersesat dan masuk ke pedalaman Alaska. Selama ia bertahan untuk mencari jalan keluar, dia bertemu dengan seorang backpacker bernama Bartlett.

In The Heart of The Sea (2015)

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai pelaut. Suatu hari ia dan kelompoknya berkelana untuk memburu paus di Samudera Atlantik. Namun disana mereka tidak menemukan satu ekor paus pun. Kemudian mereka berlayar ke Samudera Pasifik dan menemukan sekawanan paus. 

Tiba-tiba ada satu paus raksasa yang menyerang kapal mereka hingga hancur dan terbakar. Film ini bercerita tentang perjuangan mereka untuk bisa selamat dari Samudera luas. Mereka terombang ambing di lautan selama hampir berbulan-bulan. Adegan yang sangat mengharukan yaitu dalam bertahan hidup, mereka memakan mayat temannya sendiri.

Jungle (2017)

Film ini diangkat dari kisah seorang pemuda bernama Yossi Ghinsberg yang merupakan seorang petualang sejati yang terlalu ragu menjalankan kehidupannya yang membosankan. Hingga akhirnya ia memilih untuk berkeliling dunia. Suatu ketika ia bertemu dengan pria bernama Karl yang mengajaknya melakukan perjalanan ke jantung hutan Amazon. 

Namun nasib buruk menimpanya, dimana perahu rakitnya terbawa arus bersama satu temannya yang bernama Kevin. Kevin berhasil lolos sementara Yossi terbawa arus deras. Hingga akhirnya Yossi harus bertahan hidup di dalam hutan Amazon yang menyeramkan.

Berikut ini daftar film petualangan lainnya:

  1. Wild (2014)
  2. North Face (2008)
  3. Seven Years in Tibet (1997)
  4. Sanctum (2011)
  5. Everest (2015)
  6. Meru (2015)
  7. Life of Pi (2012)
  8. The Himalayas (2015)
  9. The Grey (2011)
Nah, itulah 15 daftar film petualangan dan survival yang harus kamu tonton. Film-film di atas sangat menginspirasi dan membuka hati kita untuk menghargai diri sendiri dan juga bersyukur akan kehidupan. Semoga film di atas bermanfaat dan bisa menjadi pengisi waktu luang kamu.

Posting Komentar untuk "Daftar 15 Film Petualangan dan Survival yang Harus Kamu Tonton!"