Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutihkan Kulit Belang Ala Rumahan

rekamjejak -- Sering berjemur ataupun berenang seringkali membuat kulit menjadi belang. Kulit belang dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik sehingga mengurangi kepercayaan diri. Oleh sebab itu, anda perlu tahu beberapa cara menghilangkan kulit belang sehingga kulit anda kembali seperti semula. Anda tidak harus melakukan perawatan ke salon ataupun klinik kecantikan, karena anda bisa menghilangkan kulit belang menggunakan bahan alami. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Kulit Jeruk

Ketika anda makan buah jeruk, jangan keburu dibuang kulitnya, karena kulit jeruk bisa anda gunakan untuk menghilangkan belang di tangan ataupun bagian lainnya. Caranya mudah yaitu anda harus mengeringkan terlebih dahulu kulit jeruk dan menghaluskannya menjadi bubuk. Kemudian campurkan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Setelah semua bahan tercampur, balurkan ke seluruh bagian kulit yang belang selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga kulit belang anda kemballi seperti semula. Cara ini tidak hanya menghilangkan kulit belang, tetapi juga menutrisi kulit karena kandungan vitamin E di dalam kulit jeruk baik bagi kesehatan kulit.

Air Lemon

Lemon merupakan sekelompok jeruk yang dapat menghilangkan kulit belang. Tidak hanya kulitnya, air perasan lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi belang. Caranya yaitu campurkan 2 sendok makan air perasan lemon dan 1 sendok makan gula. Aduk hingga merata dan campurkan dengan 2 sendok makan madu. Setelah siap, balurkan bahan tersebut pada bagian kulit yang belang sambil dipijat secara halus. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Madu

Hasil gambar untuk Madu

Bahan alami berikutnya yang bisa mengatasi kulit belang yaitu bahan yang mengandung madu, sirup lemon dan glesorin. Kombinasi ketiganya bisa menjadi masker madu yang bisa menghilangkan belang.

Zulur Kunyit

Hasil gambar untuk Lulur Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang banyak digunakan untuk kecantikan kulit. Tidak hanya dapat menghaluskan kulit, kunyit juga bisa untuk menghilangkan belang. Cara memutihkan kulit belang dengan kunyit yaitu parut kunyit terlebih dahulu lalu campurkan dengan sedikit air. Diamkan hingga mengendap, lalu ambillah sari endapan kunyit tersebut untuk dicampur dengan tepung beras. Setelah itu oleskan lulur kunyit ke semua bagian yang belang. Tunggu hingga lulur benar-benar mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya

Hasil gambar untuk Lidah Buaya

Cara berikutnya untuk mengatasi kulit belang yaitu menggunakan lidah buaya. Selain itu, penggunaan lidah buaya juga bisa membantu kulit tetap lembap. Cara memutihkan kulit belang dengan lidah buaya yaitu cukup mengoleskan gel lidah buaya dan minyak almond ke bagian kulit yang lebih gelap selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Mentimun


Hasil gambar untuk Mentimun

Kandungan vitamin A dalam mentimun sangat bagus untuk membantu memperbaiki warna kulit dan mengurangi belang. Ada 2 cara untuk memutihkan kulit belang dengan mentimun. Pertama, campurkan mentimun yang sudah diblender dengan 2 sendok makan gel lidah buaya hingga menjadi pasta. Aplikasikan kombinasi bahan ini sebagai masker pada pagi dan malam hari di bagian kulit yang belang. Kedua, mencampurkan 4 sendok makan pasta mentimun, 2 sendok teh tepung dan 2 sendok teh air lemon. Campur bahan tersebut dan aplikasikan sebaga masker selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Bengkoang


Hasil gambar untuk Bengkoang

Bengkoang sudah lama dikenal baik untuk kecantikan kulit, hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan pemutih alami didalamnya. Cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit belang yaitu dengan membuatnya scrub. Parutlah bengkoang dan campurkan dengan yogurt plain dan garam. Setelah itu gosokkan secara perlahan scrub bengkoang ke bagian kulit yang belang. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas. Scrub bengkoang ini tidak hanya menghilangkan belang, tetapi juga bisa menyegarkan kulit.


Itulah beberapa cara memutihkan kulit belang yang bisa anda aplikasikan di rumah. Semoga cara di atas dapat mengembalikan warna kulit anda dan rasa percaya diri anda yang sempat hilang. Dukung terus blog rekamjejak dan tunggu informasi-informasi penting lainnya. Selamat mencoba dan seoga berhasil!

Posting Komentar untuk "Cara Memutihkan Kulit Belang Ala Rumahan"